2.07.2012

Tips Memperbaiki Stik Playstation Jalan Sendiri

Saat enak-enaknya mau main game ternyata stik playstationnya. Gak beres “ lho kok stiknya jalan sendiri kekiri wah ini bisa kalah mainnya”. Kalo itu keluhannya bisa kok diatasi sendiri ( tapi kalo males dan gak mau repot-repot bawa aja ketempat service PS. Biasanya gak nyape 20 rb udah beres.
Kalo mau ditangani sendiri juga gak papa, yang penting peralatannya ada. Tinggal sediakan timah, solder dan flug ( mata kucing ). Langkahnya sbb:

• Cek stik pada saat main game dan matikan lampu analog
• Jika pada posisi mati lampu analognya tapi masih lari sendiri berarti PCBnya yang gak beres, jika ini yang terjadi, bersihkan aja PCBnya dengan tinner tp hati-hati jangan sampe lecet bisa berabe, biasanya ini bisa mengatasi masalah tersebut
• Bila lampu analog mati tidak jalan sendiri, dan bila lampu analog menyala lari sendiri, ini berarti memang analognya yang rusak dan perlu diperbaiki. Caranya lepas tutup stik kemudian lepas juga analognya dengan solder dan cek apakah pegas rasanya masih enak jika YA anda cukup mengganti TRIMPOTnya aja ( itu tuh yang bentuknya kotak dan kakinya 3 ) setelah ganti trimpot kok masih jalan sendiri berarti harus ganti satu blok sekalian.



Ok. Selamat mencoba……..semoga sukses

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons