2.07.2012

Playstation 2 Sistem HDLoader VS Open PS2Loader

Postingan kali ini saya akan mencoba membandingkan antara playstation 2 dengan sistem HDLoader dengan Sistem Open PS2Loader, dimana pada kedua system tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing


Dan berikut hal-hal yang akan digunakan sebagai perbandingan :

  1. Dari segi tampilan
Kalo dilihat dari segi tampilan secara fisik tentunya playstation dengan sistem HDLoader lebih bagus karena lebih ringkas dan praktis, hal ini berbeda dengan playstation 2 dengan sistem Open PS2Loader yang cenderung kurang praktis karena memakai slot USB sebagai koneksinya sehingga HDEkternal tampak diluar dengan kabel yang melintang.

Tapi kalo dilihat dari tampilan themanya tidak jauh berbeda dan cenderung sama karena  antara tampilan HDLoader dan Open PS2Loader sama-sama bisa diedit.

  1. Dari segi kemampuan membaca
Kalo dilihat dari kemampuan membaca atau loading tentu HDLoader lebih unggul dari Open PS2Loader dimana loading HDLoader lebih cepat dan game yang dibaca juga jarang yang macet-macet.

  1. Dari segi harga
Nah ini baru Open PS2Loader yang unggul, karena apa ? dari segi harga tentunya Open PS2Loader lebih murah, karena media bootingnya pake memory card ini berbeda jika menggunakan system HDLoader karena HDLoader musti pake Network Adaptor yang harganya masih tinggi, walaupun pake Network Adaptor yang palsu harganya tetep lebih tinggi dan mudah rusak lagi.

  1. Dari segi penggunaan
Dari segi penggunakan playstation dengan system HDLoader lebih praktis, tinggal pencet tombol reset udah jalan, berbeda dengan Open PS2Loader yang perlu menancapkan MC lebih dahulu, walaupun bisa diakali dengan mensetting MC pada Memory card slot 2 atau di solder didalam pada posisi slot 2, tapi ini akan sedikit menyulitkan jika pengguna akan menyimpan atau meng-copy game yang dimainkan dari slot 1 ke slot 2, karena perlu beberapa langkah instruksi, hal ini berbeda dengan HDLoader yang jika mau menyimpan atau mangcopy cukup mudah

  1. Dari segi banyaknya game yang bisa dibaca
Kalo dilihat dari sini, tidak jauh berbeda atau denga kata lain seimbang, karena pengalaman saya ada game yang tidak bisa dibaca pada HDLoader bisa dibaca pada Open PS2Loader, begitu juga sebaliknya.

Demikian ulasan saya, hal ini berdasar pengalaman pribadi yang tentunya berbeda dengan para pembaca.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons